Pages

Subscribe:

Sunday, November 27, 2011

Review Smartphone Smartfren Wide

Ini adalah perangkat pertama dari Smartfren yang mengusung sistem operasi Android. Aslinya, ini adalah perangkat ZTE Blade, namun dikemas khusus untuk Smartfren yang berjalan di jaringan CDMA 800MHz dengan koneksi data EVDO Rev. A yang punya kecepatan maksimum 3,1 Mbps.
Kelebihan perangkat ini ada pada layar 3,5inci-nya yang terbilang besar. Jenisnya yang kapasitif membuat pengoperasian menu atau bermain game bisa dilakukan dengan sangat responsif. Sayang, prosesor perangkat ARM-11 600Mhz dengan grafik Adreno 200 yang bercokol di dalamnya harus bekerja ekstra keras menampilkan grafis di resolusi 480×800. Padahal, resolusi setinggi ini jamak dipakai di layar ukuran besar (7 inci ke atas), sehingga untuk beberapa aplikasi, utamanya yang butuh sumber daya tambahan, tampilan grafis sering terasa kedodoran.
Untungnya hal tadi dikompensasi dengan baik oleh Smartfren Wide, di antaranya dengan menyediakan fasilitas lengkap baik di sisi koneksi, input maupun output perangkat. Wifi misalnya, selain bisa untuk berinternet, fasilitas ini juga bisa diubah menjadi portable hotspot untuk berbagi internet ke perangkat lain lewat jaringan EVDO-nya. Kamera 3,2 megapikselnya juga sudah dilengkapi fokus otomatis untuk memastikan kualitas gambar yang ditangkap. Kalau butuh hiburan instan, kamu bisa memanfaatkan fasilitas radio FM di perangkat ini.
Bagaimana dengan kinerja baterainya? Saat PCplus coba mengisinya penuh lalu melakukan aneka kegiatan, perangkat ini mampu bertahan sampai 5 jam nonstop sebelum baterai benar-benar habis

0 comments:

Post a Comment